Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Laman

data yang hilang pada excel

Written By Unknown on 04/06/11 | 1:29:00 PM

buat kang ikhsan, kemarin datanya hilang sebagian di microsoftt excel.

sebagian sheet hilang atau data yang terakhir di kerjakan hilang.

kronologi kejadian : komputer sering mati sendiri atau restart pada waktu masih membuka lembar kerja pada microsoft excel. waktu di buka kembali ternyata file tersebut hilang sebagian, apalagi sudah banyak yang dikerjakan dan merupakan file yang paling penting dari file - file yang lain, sempat jantungan juga. saat dibuka microsoft excel tidak ada konfirmasi restore data karena belum sempat tersimpan saat komputer mendadak mati.
setelah dicek semuanya tetap tidak bisa. dari hide sampai unhide semua  sheet lalu membuka kembali file tersebut dalam folder ternyata di luar dari file tersebut ada file yang tidak bisa dibaca oleh program di komputer dan penampakannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini.




dan mencoba membuka file tersebut dengan cara klik kanan lalu pilih open with lalu muncul jendela dengan pilihan program-program, dan pilih pada icon program excel dan pilih open lalu terbuka file tersebut dengan data yang terakhir lengkap. ternyata data tersebut adalah temporary dari data yang tidak tersimpan. untung data tersebut bisa di masih bisa di buka lagi.

0 komentar:

Posting Komentar